Aksi demo ratusan massa F. SPTI - K. SPSI Kabupaten Langkat..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Ratusan Massa F.SPTI - K.SPSI Kabupaten Langkat Demo Kantor Bupati

Kamis, 17 Maret 2022 - 15:55 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Ratusan massa yang tergabung dalam Federasi Serikat PekerjaTransport Indonesia (F. SPTI)  dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K. SPSI)  Kabupaten Langkat mendatangi kantor Bupati Langkat, Kamis (17/3/2022).

Massa menuntut agar Pemkab Langkat bisa mendaftarkan organisasi pekerja dan buruh mereka di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Langkat. Sebab pada bulan April 2021 lalu mereka sudah mendaftarkan organisasinya ke Disnaker Langkat, tapi ditolak dengan alasan ada dualisme kepengurusan di Jakarta. Padahal Kementerian Tenaga Kerja dan Kementrian Hukum dan HAM di Jakarta sudah mengesahkan organisasi pekerja dan buruh yang mereka pimpin. 

Ketua DPC F. SPTI - K. SPSI Kabupaten Langkat, Sejarahta Sembiring mengatakan organisasi yang dipimpinnya sudah mendapat legalitas dari Kementrian Tenaga Kerja dan Kementerian Hukum dan HAM, tetapi di Disnaker Kabupaten Langkat malah ditolak. 

"Kami bingung mengapa surat yang kami kirimkan ke Dinasker Kabupaten Langkat pada April 2021 lalu ditolak dengan alasan masih ada sangkutan hukum tentang legalitas, padahal kami sudah disahkan oleh Kementerian sebagai organisasi yang sah dan diakui oleh negara. Jadi kami berharap agar Kadis Naker Kabupaten Langkat juga dicopot dari jabatannya," ucap Sejarahta Sembiring kepada awak media. 

Lebih lanjut, Sejarahta menuding bahwa Pemkab Langkat sengaja mempersulit proses pendaftaran organisasi pekerja dan buruh yang berdampak pada sulitnya mendapatkan pekerjaan di Kabupaten Langkat. "Kami juga meminta pihak kepolisian untuk bisa menjadi mitra kami, sehingga organisasi lain yang menyerupai nama dan logo kami bisa diproses secara hukum," tegas Sejarahta. (Taufik Hidayat/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral