Dispora Medan Renovasi 7 Lapangan Sepak Bola di 7 Kecamatan di Kota Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

Dispora Medan Renovasi 7 Lapangan Sepak Bola di 7 Kecamatan di Kota Medan

Senin, 21 Maret 2022 - 12:06 WIB

Medan, Sumut - Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Medan akan membenahi lapangan sepak bola di tujuh kecamatan di Kota Medan. Pembenahan itu dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution pasca berpindah kewenangan tujuh lapangan sepak bola yang ada di Kecamatan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) di tahun 2021.

Pembenahan ketujuh lapangan sepak bola tersebut, dengan maksud mencari generasi baru pemain PSMS Medan melalui sekolah sepak bola yang ada di setiap Kecamatan.

Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap mengungkapkan ketujuh lapangan yang diinstruksikan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk segera dibenahi adalah Lapangan Pertiwi Medan Barat, Lapangan Helvetia, Lapangan Martubung Labuhan, Lapangan Sejati di Johor, Lapangan Gajah Mada Krakatau Medan Timur, dan Lapangan Rengas Pulau di Marelan dan Lapangan di Medan Tuntungan.

Terkait pembenahan dari ketujuh lapangan  yang ada di Kecamatan, fokus utamanya adalah lapangan sepak bola. 

“Ditambah sarana olah raga  seperti jogging track, panjat tebing, basket, sepak takraw, serta sarana alat-alat olah raga lainnya,” ungkap Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap.

Pulungan Harahap juga menambahkan, biaya pembenahan untuk satu lapangan mencapai Rp 30 hingga 40 milyar lebih.

Lapangan pertama  yang akan dilakukan pembenahan adalah Lapangan Pertiwi di Medan Barat dan direncanakan bulan April sudah harus dikerjakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
04:19
Viral