Pemko Binjai Luncurkan e-Pasar Dengan QRIS.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik

Pemko Binjai Luncurkan e-Pasar Dengan QRIS

Senin, 28 Maret 2022 - 15:24 WIB

Binjai, Sumut - Pemerintah Kota Binjai hari Senin (28/3/2022) meluncurkan e-Pasar dengan QRIS yang dihadiri Wakil Wali Kota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Kebun Lada Kota Binjai. 

Peluncuran e-Pasar dengan QRIS oleh PT. Bank Sumut Cabang Binjai ini dihadiri juga Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Azka Subhan, Pimpinan Divisi Dana dan Jasa PT. Bank Sumut Ricky Budiman, Ketua IPO Bank Sumut Budi Anshari Nasution, Perwakilan OJK Wilayah Provinsi Sumatera Utara Anton, Kepala Kantor Cabang Bank Sumut Binjai Dharma Husnaidy serta sejumlah kepala dinas di jajaran pemerintah Kota Binjai. 

Wakil Wali Kota Binjai dalam sambutannya menyebutkan kehadiran e-Pasar diharapkan bisa menjaga dinamika supply-demand produk pertanian agar lebih stabil dan tidak merugikan salah satu pihak. Selain itu, ia menambahkan aplikasi ini sebagai terobosan baru untuk mewujudkan physical distancing di tengah pandemi dengan berbelanja melalui sistem online dengan biaya cukup murah. 

"Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai sangat mengapresiasi kegiatan launching e-Pasar dengan menggunakan QRIS ini. Hal ini membuktikan bahwa Bank Sumut Cabang Kota Binjai tidak pernah berhenti menunjukkan konsistensinya dalam menghadirkan berbagai terobosan dan inovasi digital untuk mempermudah transaksi nasabah selama pandemi," ucap Wakil Wali Kota Binjai dalam sambutannya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Binjai juga menjelaskan bahwa e-Pasar ini merupakan salah satu upaya kita meningkatkan perekonomian dimasa pandemi Covid 19.

"Langkah ini sebagai upaya menjawab pergerakan ekonomi di tengah pandemi, agar antara pedagang dan pembeli tidak saling bersentuhan," jelas Wakil Wali Kota Binjai. 

Wakil Wali Kota juga berharap aplikasi e-Pasar memberikan kemudahan kepada pedagang atau pembeli untuk bisa memantau harga dan jenis barang tanpa harus mengunjungi tempat penjualan. Diharapkan pula hal ini juga dapat membangun tradisi transparansi harga di pasar tradisional. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral