Peninjauan kesiapan pelabuhan SBP Tanjung Pinang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Pembukaan Rute Kapal Luar Negeri di Pelabuhan Tanjungpinang Ditunda

Jumat, 1 April 2022 - 18:50 WIB

Tanjungpinang, Kepri – Pembukaan rute pelayaran kapal luar negeri di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang, Kepri yang direncanakan 1 April 2022 mengalami penundaan.

Rute pelayaran kapal-kapal luar sedianya akan dibuka dengan rute Tanjungpinang – Malaysia dan sebaliknya serta Tanjungpinang – Singapura dan sebaliknya.

Hal tersebut terungkap setelah Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau serta sejumlah instansi terkait, meninjau fasilitas pendukung Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Jumat (1/4/2022).

Anggota Komisi II DPRD Kepri, Rudi Chua, mengatakan sarana dan prasarana Pelabuhan Internasional SBP telah siap untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Namun ada kendala terkait penyelesaian dokumen Persetujuan Keagenan Kapal Asing (PKKA) dari Kemenhub.

 

"Setelah kita tinjau bersama, untuk di fasilitas pelabuhan sudah siap, namun tinggal dari pihak agen kapal yang belum siap. Karena sudah 2 tahun vakum tidak melayani penumpang, jadi mereka butuh waktu untuk mempersiapkan kembali dokumennya," jelas Rudi Chua.

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral