Pelaku Pembunuhan Saudara Kandung.
Sumber :
  • Pujiansyah

Polisi Tangkap Tiga Orang Pelaku Pembunuhan Anak dan Saudara Kandung di Lampung Tengah

Selasa, 5 April 2022 - 02:36 WIB

Lampung Tengah, Lampung - Pembunuhan antara anggota keluarga terjadi di Kampung Dusun Pulo Kangkung, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Korban tewas meregang nyawa di tangan ayah dan kedua adiknya, lantaran korban kerab berperilaku arogan dan menganiaya ibunya.

Ketiga pelaku yang diamankan Aparat Kepolisian Polres Lampung Tengah yakni ayah korban Sahri (65) serta dua adik korban, yaitu Riswan Efendi (27) dan Deni Irawan (31). Ketiganya membunuh korban Firman Firdaus (36) merupakan seorang residivis yang sudah dua kali masuk penjara dalam kasus perampokan bersenjata api.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, ketiga pelaku melakukan pembunuhan karena sudah tidak tahan melihat ibunya Nur Aminah diperlakukan tidak baik oleh korban."Ketiganya sudah tak tahan melihat perilaku korban. Ibu kandungnya sendiri saja diperlakukan kurang baik oleh korban. Korban sangat temperamen main pukul dan bahasanya kasar," kata AKBP Doffie Senin (4/4/2022).

Menurut AKBP Doffie, peristiwa pembunuhan terjadi pada hari Kamis (24/3/2022) dan dapat terungkap setelah 5 hari kemudian pada Selasa (29/3/2022). Korban merupakan seorang yang meresahkan warga dan dikenal agresif serta tempramental. "Saat meninggal, informasi itu dilakukan pendalaman. Dan terungkap, pelakunya merupakan internal dari keluarga sendiri. Sangat wajar jika penyebab korban meninggal ditutupi," ungkap Doffie.

Doffie menjelaskan, pembunuhan terhadap korban berawal saat korban hendak makan di rumah ibunya. Saat melihat lauk tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya, kemudian meja dan piring ditumpahkan. Kemudian korban meninggal mendatangi ibunya dan mendorong hingga jatuh. Mendengar keributan, adik korban Deni Irawan masuk dapur. Melihat ibunya jatuh di lantai, Deni langsung lari emosi memukul korban dengan kayu hingga korban tersungkur.

Lalu datang Riswan Efendi yang juga adik kandung korban. Korban dipegang dengan cara didekap dan Deni langsung menjerat leher korban. Sang ayah yang datang pun ikut membantu mengikat kedua tangan korban ke belakang dengan tali tambang yang ditemukan di dapur.

Setelah korban terikat, pelaku Deni kembali memukul korban dengan kayu balok. Korban juga dibenturkan kepalanya ke lantai hingga tewas. Setelah memastikan tewas, tersangka Deni menarik jasad korban ke kamar mandi untuk membersihkan darah yang membekas di kepala korban. Lalu tersangka Deni meminta warga untuk mengumumkan kabar duka di masjid bahwa korban meninggal karena terjatuh dari tower.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral