Tim Mabes Polri dan Polda Riau Tangkap Kurir Sabu 15 Kg di Kapal Roro.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi Eka

Korpolairud Baharkam Polri BKO Polda Riau Tangkap Pelaku 15 Kg Sabu

Selasa, 5 April 2022 - 16:22 WIB

Riau - Salah satu program Kapolri yakni pemberantasan peredaran narkoba kembali dibuktikan kali ini oleh personil kapal Patroli Mabes Polri KP Hayabusa BKO Dumai bersama Polda Riau berhasil menangkap seorang pelaku narkoba mengaku kurir dengan modus menumpangi kapal penyeberangan Dumai Rupat sambil membawa sebanyak 15 kg narkoba sabu. Pelaku ini ditangkap di atas Kapal Roro pada Rabu (30/03/2022).

Pelaku di ketahui inisial AH adalah warga Rupat Kabupaten Bengkalis Riau saat ditangkap mengaku sebagai kurir dan berdalih dirinya hanya diminta seseorang untuk mengantar tas yang menurutnya tidak mengetahui isi tas tersebut sda narkoba dan akan menerima upah jika tas sampai tujuan.
 
Penangkapan tersebut berhasil dilakukan anggota kapal patroli KP Hayabusa  ini berkat laporan dari masyarakat dan pembuktian yang dibawa tersangka betul narkoba jenis sabu. Petugas kapal patroli Mabes Polri tetap melakukan koordinasi dengan Satppol Air dan Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai saat penangkapan sebab TKP penangkapan masuk wilayah hukumnya.
 
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menuturkan, jajarannya akan terus memerangi peredaran gelap narkoba. Dengan turut bekerjasama dengan instansi dan ‘stake holder’ terkait lainnya.
 
"15 kg sabu ini berhasil diungkap oleh tim gabungan dari Korpolairud Baharkam Polri yang bertugas di Dumai, dan sehari-hari memang di-BKO-kan di Polda Riau dan juga dibantu Ditpolairud Polda Riau," kata Irjen Iqbal, saat memimpin ekspos di Mapolda Riau, Selasa (5/4/2022).
 
Irjen M Iqbal, menambahkan tak hanya mencegah dan menggagalkan peredaran narkoba yang akan masuk ke Riau, dirinya juga telah memerintahkan kepada jajaran untuk menggerebek semua kampung narkoba di Bumi Lancang Kuning.
 
"Tim sudah disebar di lokasi-lokasi rawan peredaran narkoba. Polri akan menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba dari segala penjuru, dan antar kesatuan akan bersinergi dalam pemberantasan peredaran narkoba," tutup Kapolda.(Dedi Eka Putra/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral