Petugas penyelamatan dan kebakaran serta kondisi bangunan hangus terbakar..
Sumber :
  • tvOne

Musala Panti ODGJ di Bengkulu Hangus Terbakar

Rabu, 6 April 2022 - 16:15 WIB

Bengkulu - Bangunan musala milik Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental Sentra Dharma Guna, yang ada di kawasan Sumur Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, hangus terbakar. Peristiwa ini terjadi pada Rabu siang (6/4/2022).

Kepala Dinas Penyelamatan dan Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran yang terjadi di Kawasan Sentra Dharma Guna, langsung mengirimkan tim reaksi cepat tanggap kebakaran yang melibatkan setidaknya enam unit mobil pemadam kebakaran.

"Kita dapat laporan adanya kebakaran, langsung menuju lokasi dengan dibantu 6 unit kendaraan pemadam guna memadamkan kobaran api", kata Yuliansyah.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa namun akibat kebakaran ini menghanguskan seluruh bangunan musala yang ada di area Panti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut.

"Untuk korban jiwa tidak ada, hanya bangunan musala saja yang hangus terbakar", ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk kepastian pasti asal api yang mengakibatkan kebakaran ini belum diketahui pasti, mengingat kondisi bangunan berikut material yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat meludeskan seluruh bangunan yang ada. Faktor cuaca panas berikut angin kencang juga menambah api meludeskan bangunan sarana ibadah ini.

"Penyebabnya belum kita ketahui pasti, yang jelas kita harus cepat dan sigap untuk melakukan pemadaman, khawatir api merembet ke bangunan lain", pungkasnya. (Miko/chm/mag2)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral