Manajemen Akademi Tunas Muda sedang berada di Spanyol.
Sumber :
  • Sri Gustina Hasan

Akademi Sepak Bola Tunas Muda Sumut Uji Coba dengan Valencia, Sporting Lisbon dan PSV Eindhoven

Senin, 11 April 2022 - 00:09 WIB

Medan, Sumatera Utara - Keseriusan manajemen akademi sepak bola Tunas Muda dalam melahirkan pesepak bola asal Sumut patut dibanggakan.

Pasalnya, saat ini manajemen akademi Tunas Muda sedang berada di Spanyol, untuk menjalin kerjasama dengan klub disana demi menyalurkan bakat-bakat sepak bola dari Sumatera Utara. 

Kabar baik ini diperoleh dari Ravi Kumar (Sekretaris Akademi) yang didampingi Koordinator M Taufik Junianto.

"Jadi Akademi Tunas Muda ini dibentuk oleh Bapak Adi Saputra. Kami sudah mulai latihan sejak 10 Januari 2022 di lapangan PU Lubukapakam. Akademi ini langsung dilatih, dengan pelatih asal Belanda, Phillippus Bonifacius," kata Ravi Kumar.

Akademi Tunas Muda Sumut membina pemain U-17 dan U-19. Bertujuan untuk mendidik dan melahirkan pemain-pemain berbakat dari Sumatera Utara.

Jumlah siswa yang dibina saat ini sebanyak 30 pemain, yang merupakan hasil seleksi yang digelar beberapa waktu lalu. Merekalah nantinya yang akan diboyong dalam sejumlah tur di Eropa.

"Saat ini Pak Adi Saputra berada di Spanyol. Dia bersama pelatih kepada sedang menjajaki kerja sama dengan akademi Valencia," beber Kumar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral