Menteri ESDM Arifin Tasrif usai memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • Miko

Menteri ESDM Ungkapkan Kenaikan Gas Elpiji Akan Dihitung Ulang

Senin, 11 April 2022 - 06:37 WIB

Bengkulu - Rencana Pemerintah akan menaikan harga gas elpiji lantaran pasar Internasional mengalami kenaikan , saat ini masih dilakukan penghitungan dan kaji ulang pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, karena kondisi gas elpiji saat ini memiliki polemik yang sama dengan BBM Solar, yakni adanya kenaikan harga bahan baku secara dunia.

Disampaikan Menteri ESDM, Arifin Tasrif rencana pemerintah akan menaikan kembali harga gas elpiji karena harga bahan baku gas naik ditambah 60 persen elpiji diimpor dari luar negeri, akan dibahas ulang dengan kajian lebih mendalam lagi.

"kenaikan ini disebabkan ada dua kelompok, yaitu kelompok gas 3 kilogram dan kelompok gas 12 kilogram, ternyata konsumen gas 12 kilogram turun beralih ke gas 3 kilogram," kata Arifin saat kunjungan kerja ke Bengkulu, Minggu (10/4/2022).

Ia juga menegaskan agar pengguna gas 12 kilogram agar tidak mengambil hak gas yang 3 kilogram, karena kalau banyak yang beralih ke subsidi maka anggaran subsidi pemerintah akan membengkak.

"Saya minta agar pengguna gas 12 kilogram untuk tidak beralih ke gas 3 kilogram lagi," tegas Arifin.

Arifin berharap agar masyarakat harus mendisplinkan pengguna tabung gas elpiji demi menjaga kestabilan harga di pasaran. (Miko/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral