Bem se-Sumut Demo ke DPRD Sumut.
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

Bem se-Sumut Demo ke DPRD Sumut

Rabu, 13 April 2022 - 15:45 WIB

Medan, Sumatera Utara – Ratusan mahasiswa tergabung dari Aliansi Bem se-Sumut melakuan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/04/2022). Mereka datang dengan memakai seragam almamater masing masing.
 
Kedatangan massa aksi unjuk rasa, langsung disambut oleh Polisi Wanita (Polwan) yang sudah berbaris di pintu gerbang gedung DPRD Sumut.
"Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup mahasiswa,” seru pimpinan aksi demo yang diikuti oleh massa aksi demo.
 
 Sambil membawa poster dan spanduk yang dibawa massa aksi bertuliskan kata-kata unik sindiran serta tuntutanya di antaranya:
" Cukup sinamot adek aja yang mahal, bbm jangan.”
 
"Jangan khianati negara, cukup dia yang khianati saya.”
 
Massa aksi demo terus berorasi dan meminta wakil rakyat menemui mereka untuk menerima aspirasi mereka.
 
"Maju-maju sepuluh langkah. Hidup mahasiswa. Kita kemari bukan mau ketemu polisi, kita mau ketemu wakil rakyat," seru massa aksi demo.
 
Setelah berorasi selama 30 menit, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting akhirnya menemui ratusan mahasiswa di depan pintu gerbang masuk DPRDSU. Baskami mengatakan secepatnya menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada DPR RI sehingga tuntutan mereka segera dipenuhi.
Tuntutan massa aksi demo di antaranya menolak kenaikan BBM, menolak kenaikan harga bahan pokok, menolak penundaan Pemilu 2024.
 
Kami akan menyampaikan aspirasi mahasiswa langsung ke DPR RI. Kita harapkan pemilu harus sesuai kontitusi. Kemarin KPU dan Bawaslu sudah dilantik, jadi Pemilu harus tetap dilaksanakan," tegas Ketua DPRD Sumut.
 
Pimpinan aksi demo menyampaikan jika tuntutan mereka tidak didengar atau disampaikan ke pusat, mereka akan membawa massa lebih besar lagi.
 
"13 hari kedepan jika tuntutan massa tidak didengar, kami akan kembali dengan massa lebih besar, medan akan kami buat lautan mahasiswa," katanya. (Zul/Lno)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral