Seekor harimau tertangkap kamera warga di kebun sawit Desa Tasik Tebing Serai, Kabupaten Bengkalis, Riau..
Sumber :
  • tim tvOne - Muhammad Arifin

Kelaparan, Harimau Sumatera Kelilingi Pondok Milik Warga

Kamis, 14 April 2022 - 10:55 WIB

Bengkalis, Riau - Viral di Media Sosial seekor Harimau Sumatera yang terekam oleh warga yang sedang berada di kebun sawit daerah Desa Tasik Tebing Serai, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Kepala BBKSDA Riau, Fifin mengatakan, Harimau Sumatera ini mendekati pondok warga yang ada di kebun untuk mencari makan. 

"Kerusakan dan penebangan liar mengurangi tempat hidupnya satwa. Sehingga yang terjadi satwa menjadi keluar dari tempatnya. Kami datang untuk menyelamatkan semuanya, masyarakat dan satwa," kata Fifin di Kantor BBKSDA Riau, kamis (14/4/2022). 

Ia juga menjelaskan, semua kejadian ini terjadi di kawasan konservasi, dimana notabenenya memang dibentuk untuk menjaga keberadaan satwa liar yang ada. Kawasan konservasi ditetapkan untuk menjadi habitat satwa dilindungi. 

Fifin menghimbau masyarakat sekitar untuk mengkandangkan ternak-ternaknya sementara waktu. Sebab hal itu dapat memancing harimau keluar karena ia tengah mencari mangsa.

"Semoga masyarakat di sana dapat bersabar dan bekerja sama untuk menunggu proses evakuasi yang tengah kami lakukan," ujarnya

Karena permasalahan ini terus berulang, pihaknya memutuskan untuk mengevakuasi harimau tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
01:59
02:00
01:32
Viral