Lanal Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi Mobile Khusus Penumpang Ferry.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Alboin

Lanal Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi Mobile Khusus Penumpang Ferry

Selasa, 19 April 2022 - 14:37 WIB

Karimun -Tingginya minat Masyarakat Kabupaten Karimun terhadap vaksin mengingat vaksin menjadi syarat perjalanan,  Tenaga Kesehatan, Balai Pengobatan (BP) Lanal Karimun giat melaksanakan vaksinasi kepada warga yang akan bepergian dengan sarana Ferry penumpang domestik selama bulan Ramadhan di Pelabuhan Ferry Jalan Yos Sudarso Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.
 
Menurut Kapten  Amir Mahmud, Panitia penyelenggara, Pos Vaksinasi Mobile  ini menjadi solusi bagi  penumpang yang tidak sempat vaksin dan  menghindari tes sebagai syarat perjalanan.
 
Selain itu, program ini merupakan bentuk nyata TNI AL Lanal TBK mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan dan penanggulangan Covid-19 serta perintah langsung dari Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun ‘Herd Immunity’ di seluruh kalangan masyarakat.
 
"Intinya, kami mendukung program Vaksinasi Nasional sebagaimana yang di amanatkan Bapak Kepala Staf TNI- AL,( KASAL) Laksmana TNI- AL Yudo Margono, agar senantiasa membantu masyarakat mendapatkan vaksin terutama bagi warga yang belum sempat saat hendak bepergian." Kata Amir. Senin, (18/4/2022) di pelaksanaan vaksinasi, di Pelabuhan Ferry Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. 
 
Ada pun jenis Vaksin yang tersedia antara lain Sinovac, Pfizer dan Moderna
 
"Sudah ada  35 orang peserta Vaksinasi  yang ikut, dengan rincian Vaksin I Pfizer 2 orang dan Vaksin II Sinovac 1 orang serta Vaksin III Pfizer 32 orang." Sebut Amir. 
 
Program  ini bejalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan kepada seluruh peserta.(AHS/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral