Jalinsum Penghubung Kabupaten Lahat-Provinsi Bengkulu Amblas.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmad Yudiansyah

Jalinsum Penghubung Kabupaten Lahat-Provinsi Bengkulu Amblas

Selasa, 19 April 2022 - 20:41 WIB

Lahat, Sumatera Selatan - Tingginya curah hujan yang terjadi di kawasan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, membuat jalan lintas provinsi tepatnya di Dusun Sungai Ayek Jerneh Desa Muara Payang Kecamatan Muara Payang, amblas, Selasa (19/4/2022)
 
Amblasnya jalan yang menjadi penghubung Kabupaten Lahat dan Provinsi Bengkulu ini diperkirakan terjadi pada dini hari, dengan kedalaman berkisar kurang lebih lima meter, selebar kurang lebih enam meter dan panjangnya kurang lebih delapan meter
 
Dari informasi yang dihimpun  Kepala Desa Muara Payang Muhlis (49) menuturkan, tingginya curah hujan yang terjadi di wilayahnya, membuat gorong-gorong tersebut amblas. Beruntung, saat kejadian tidak ada korban jiwa, karena tidak ada kendaraan yang melintas.
 
"Kami dari tim Forkopimcam sudah meninjau lokasi. Saat ini jalan amblas sudah dipasangi jembatan darurat," kata Muhlis, Selasa (19/4/2022).
 
Di lain pihak, Camat Muara Payang Sapuan Zaldi menambahkan, hingga saat ini warga masih berjibaku untuk membuat jembatan darurat agar kendaraan bisa melintas sementara waktu. 
 
"Untuk sementara waktu kendaraan yang bisa melintas hanya kapasitas seberat tiga ton ke bawah, selebihnya untuk warga yang ingin bepergian ke Bengkulu diharapkan mencari jalan alternatif lainnya," ujarnya.
 
Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Dayat (45) meminta kepada Pemprov Sumsel untuk segera melakukan penanganan dan perbaikan jalan lintas provinsi ini.
 
"Demi kelancaran arus mudik dan akses perekonomian warga tidak terganggu, kami berharap agar jalan ini segera diperbaiki. Mengingat jalan ini merupakan akses utama warga setempat untuk menuju provinsi Bengkulu," pungkasnya.
(Ayh/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral