Sungai Lawe Tuban Meluap  Pemukiman Warga dan Jalan Nasional Terendam Banjir.
Sumber :
  • Tim Tvone/Lantra

Sungai Lawe Tuban Meluap  Pemukiman Warga dan Jalan Nasional Terendam Banjir

Rabu, 20 April 2022 - 14:13 WIB

Kutacane, Aceh Tenggara - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (19/4/2022)  sekitar  pukul 22.00 WIB, pada malam hari mengakibatkan air Sungai Lawe Tuban meluap kembali dan merendam pemukiman warga Desa Kuning I Kecamatan Bambel. 
 
Banjir luapan sungai Lawe Tuban dengan ketinggian kurang lebih 50 cm juga menggenangi jalan nasional lintas Kutacane - Medan Sumatera Utara, sehingga pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati - hati. 
 
Salah satu warga Kuning I Dayat, mengatakan kepada tvonenews.com, hujan lebat yang mengguyur Aceh Tenggara malam ini mengakibatkan sungai Lawe Tuban kembali meluap. 
 
Luapan air bercampur lumpur dan kayu menutupi jembatan yang berada di jalan nasional, hinga air meluap ke pemukiman warga dan jalan serta merendam pasar tradisional dan rumah warga di Desa Kuning I Kecamatan Bambel
 
"Warga yang sedang berbuka puasa pun panik dan berusaha membendung air dengan peralatan seadanya agar tidak masuk ke dalam rumah.” Kata Dayat.
 
Dayat juga berharap kepada pemerintah setempat agar lebih serius menangani banjir tersebut, dalam pembuat tanggul sungai Lawe Tuban itu, kalau cuma dinormalisasi tanpa ada tembok penahan atau banjir tanggul tersebut akan jebol kembali. (Lan/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral