Jalur Mudik Jalinsum Batu Jomba di Tapanuli Selatan Mulai Diperbaiki.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dedi H

Jalur Mudik Jalinsum Batu Jomba di Tapanuli Selatan Mulai Diperbaiki

Rabu, 20 April 2022 - 20:34 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Untuk kelancaran transportasi mudik tahun ini, jalan lintas Sumatera di Kecamatan Sipirok  yang selama ini diketahui rawan amblas,  rusak dan longsor hari ini Rabu (20/04/2022) mulai dilakukan perbaikan.
 
Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan AKP Sofyan melalui sambungan telepon, Rabu (20/04/2022), mengatakan hari ini 3 unit alat berat sudah bekerja melakukan perbaikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)  di Luar Lombang,  Batu Jomba,  Kecamatan Sipirok,  Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut). Batu Jomba merupakan salah satu akses jalan dari Medan-Padang begitu juga sebaliknya. 
 
Selama ini kawasan Batu Jomba rawan akan jalan amblas, longsor dan rusak. Jauh-jauh hari Kapolres sudah berkoordinasi kepada instansi terkait agar dapat menurunkan alat beratnya untuk melakukan perbaikan jalan di wilayah tersebut. “Alhamdulilah hari ini alat berat sudah mulai bekerja,  mudah-mudahan nantinya semua berjalan lancar.”
 
Sebelumnya Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smardhana Elhaj menegaskan, “Demi lancarnya arus lalu lintas khususnya sarana prasarana jalan saat memasuki arus mudik libur Lebaran 2022 ini Polres Tapanuli Selatan sudah berkoordinasi dengan instansi terkait.”
"Untuk Sarana prasarana jalan kita sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan Nasional,  PUPR Provinsi berikut PU Kabupaten dan dimana saja jalan rawan longsor begitu juga berlobang (rusak) rawan macet dan laka semua sudah kita data.” Jelasnya.
 
Lanjutnya lagi, “Terkait jalan rusak (longsor) yang ada di wilayah Batu Jomba, Kecamatan Sipirok kita juga sudah koordinasikan dengan instansi terkait. Insya Allah perbaikan Jalan Nasional Batu Jomba akan selesai saat memasuki mudik nantinya.” (Dho/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
02:55
Viral