Sungai Batang Pangean di Bungo, Jambi, meluap dan mengakibatkan banjir.
Sumber :
  • Darlianto

Sungai Batang Pangean Jambi Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

Sabtu, 23 April 2022 - 18:45 WIB

Bungo, Jambi - Hujan deras yang melanda hulu Sungai Batang Pangean, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi, mengakibatkan puluhan rumah warga Desa Ujung Tanjung, Kampung Pangean terendam banjir.

Bukan hanya menggenangi permukiman warga, banjir akibat luapan sungai Batang Pangean juga menggenangi akses utama jalan warga menuju Kecamatan Jujuhan.

"Banjir ini diakibatkan derasnya hujan di hulu Pangean, sehingga sungai Batang Pangean meluap dan menggenangi permukiman penduduk," ujar Arisman, Ketua RT Kampung Pangean, Sabtu (23/4/2022).

Arisman mengatakan, genangan banjir yang hingga mencapai paha orang dewasa juga menggenangi ruas jalan utama Kampung Pangean menuju Kecamatan Jujuhan.

"Kalau saat ini, kedalaman air hingga melumpuhkan aktivitas warga menuju Kecamatan. Tingginya mencapai paha orang dewasa," kata Arisman.

Arisman menyebutkan, akibat dari luapan Sungai Batang Pengean yang menggenangi rumah serta jalan utama warga, warga kesulitan untuk mengevakuasi isi rumahnya.

"Kalau saat ini rumah kami terendam semua. Barang-barang yang berada di dalam rumah, sulit mau dievakuasi karena jalan pun juga tergenang," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral