Polda Sumut Turunkan Tim Labfor Selidiki Kasus Kebocoran Gas PT SMGP.
Sumber :
  • Tim Tvone/Yoga

Kebocoran Gas PT SMGP.Di Madina- Polda Sumut Turunkan Tim Labfor Selidiki Kasus Kebocoran Gas PT SMGP

Senin, 25 April 2022 - 11:20 WIB

Medan, Sumut - Polda Sumatera Utara (Sumut) telah menurunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk menyelidiki penyebab kebocoran sumur gas milik PT SMGP, di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

"Tim Labfor dan Kamneg Dit Reskrimum Polda Sumut sudah diterbangkan ke Madina untuk menyelidiki kasus kebocoran gas di PT SMGP," ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Menurut Hadi, penyebab kebocoran gas milik PT SMGP itu belum bisa disimpulkan karena menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Tim Puslabfor Polda Sumut.

Sementara itu, menurut Hadi, dalam peristiwa itu sebanyak 21 warga menjadi korban dan sudah dievakuasi ke RSUD Panyabungan untuk mendapat perawatan medis

"PT SMGP dibantu personel TNI, Polri, dan Pemkab sudah berhasil menutup kebocoran sumur yang mengeluarkan gas diduga berancun tersebut. Warga yang berada disekitaran lokasi juga telah berhasil dievakuasi menjauh dari area PT SMGP. Kita juga sudah menerbangkan dua tim dari Labfor dan Dit Reskrimum Polda Sumut untuk cek TKP," beber Hadi.

Selanjutnya, Hadi menambahkan saat ini personel Polri dan TNI disiagakan untuk mengamankan lokasi agar situasi Kamtibmas tetap terjaga dan kondusif. (YAS/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral