Tol Pekanbaru - Bangkinang.
Sumber :
  • Tim Tvone/Arifin

Mudik Tol Pekanbaru - Bangkinang Gratis !

Senin, 25 April 2022 - 14:58 WIB

Pekanbaru, Riau - Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang dinanti-nantikan masyarakat Riau khususnya, bisa dinikmati untuk perjalanan mudik tahun ini. 

PT Hutama Karya (Persero) membuka secara fungsional Pekanbaru - Bangkinang sepanjang 31 Km dan guna mendukung kelancaran arus mudik lebaran Idul Fitri 2022. 

Project Director Bambang Eko menyampaikan, ruas tol tersebut guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pemudik di tahun ini.

"Kami dari Hutama Karya sudah cukup siap sejauh ini, dan sudah dilakukan pengecekan oleh Konsultan BPJT dan Alhamdulillah siap, begitu jg oleh Dirlantas Polda Riau beserta Stakeholder terkait lainnya," ujarnya Senin (25/4/2022).

Disinggung terkait rambu-rambu di jalan tol, ia menjelaskan sudah lengkap, begitu juga lampu penerangan. Perlu diketahui bahwa ini adalah tol luar kota, di mana design dan ketentuan lampu pencahayaan hanya terdapat pada intersection, gerbang tol, dan simpang susun, dan tidak sepanjang jalan tol.

"Nantinya, ruas tol tersebut akan dibuka pada arus mudik H-7 (26 April 2022) dan arus balik H+7 (9 Mei 2022) dengan jam operasional Tol Pekanbaru – Bangkinang yakni mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Adapun kedua ruas tol tersebut diperuntukkan khusus untuk kendaraan kecil (Golongan I)," jelasnya.

Masyarakat yang ingin melintas belum diberlakukan tarif, namun  para pengguna jalan tol harus tetap melakukan tapping menggunakan kartu elektronik untuk dapat melintas di ruas tol tersebut, dan satu kartu hanya dapat digunakan untuk satu kendaraan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
Viral