Konfrensi Pers Kemenag, Dirlantas, PUPR, dan Dishub Pengamanan Lalin Idul Fitri, Sabtu (30/4/2022).
Sumber :
  • ANTARA

Kemenag Bengkulu Larang Warga untuk Takbir Keliling

Sabtu, 30 April 2022 - 16:53 WIB

Bengkulu - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher melarang masyarakat untuk melakukan takbir keliling guna menghindari kerumunan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami Kanwil mengingatkan warga Bengkulu agar tidak menggelar takbir keliling guna menghindari kerumunan dan tindakan yang dapat merugikan lainnya," kata Zaldi, Sabtu (30/4/2022).

Zaldi mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan malam takbiran dengan menggelar kegiatan positif di rumah seperti tadarus dan berzikir, bukan dengan melakukan konvoi kendaraan.

"Tidak usah takbir keliling hingga ke jalan-jalan yang bisa membahayakan. Lebih baik bertadarus dan zikir di rumah saja itu lebih baik," ujar Zaldi. 

Selanjutnya, Kemenag membolehkan warga untuk menggelar Shalat Idul Fitri di lapangan dan jalan. Namun jangan lupa terlebih dahulu untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Kita bolehkan menggelar Shalat Ied di jalan dan lapangan terbuka terlebih dahulu berkoordinasi dengan polisi," ungkapnya. 

Kemenag juga mengucapkan syukur karena saat ini pandemi Covid-19 melandai. Namun ia mengingatkan warga untuk selalu waspada dengan mengurangi kerumunandan segera membayar zakat fitrah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral