Mobil pengangkut kue Lebaran tersangkut di pagar.
Sumber :
  • Beni Roska

Diduga Gegara Sopir Mengantuk, Mobil Pengangkut Kue Lebaran Tersangkut di Pagar

Senin, 2 Mei 2022 - 10:02 WIB

Sijunjung, Sumatera Barat - Diduga karena sopir mengantuk sebuah mobil minibus merek Daihatsu Grand Max dengan Nopol BA 8717 GN, mengalami kecelakaan tunggal.

Mobil minibus Daihatsu tersebut menabrak pagar tembok rumah warga di daerah Jorong Kandang Harimau, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu malam (1/5/22).

"Sopirnya mengaku mengantuk sehingga sesampainya di tikungan sebelum Simpang Kandang Harimau dari arah Tanah Badantuang menuju Muaro Sijunjung sempat tertidur beberapa detik, tahu-tahu mobilnya sudah menabrak pagar tembok rumah warga," terang Wardi, seorang warga.

Menurut Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasat Lantas AKP yaful Yendri Mengatakan memang ada laka tunggal di wilayah Sijunjung. Informasi itu didapat dari anggota patroli dan warga setempat mobil grandmax nopol BA 8717 GN bermuatan kue-kue untuk dijual ke warung-warung sekitar Sijunjung di momen Lebaran. Diduga sopir kelelahan dan mengantuk sehingga mobil oleng tidak stabil dan mengalami kecelakan.

"Maka dari itu kami jajaran Satlantas Polres Sijunjung sesuai perintah Kak Kapolres dalam operasi Patut Telabang 2022 membuat pos induk di dua tempat jalur lintas Sumatera agar pengendara yang melewati  wilkum Polres Sijunjung bisa istirahat sejenak baru di lanjutkan ketempat tujuan masing-masing," kata Byaful.

Selain itu polisi juga mengimbau pemudik dari pulau Jawa dan sekitarnya menuju Sumatera Barat agar berhati-hati berkendara. Sebab, mudik tahun ini kendaraan mencapai 5 kali lipat padatnya akibat sudah 3 tahun perantau tidak bisa pulang kampung akibat Covid-19.

"Tahun ini padat luar biasa melintasi Kabupaten Sijunjung," tegasnya. (bra/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral