Kondisi kemacetan di Jalinsum Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan..
Sumber :
  • tim tvOne - Dedi Herianto

Macet! Jalinsum Menuju Objek Wisata Aek Sijorni Tapsel

Selasa, 3 Mei 2022 - 14:08 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Kemacetan panjang terjadi di Jalur Lintas Sumatera, tepatnya di Kilometer 37 lokasi Wisata Aek Sijorni, Kecamatan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, pada hari kedua lebaran 1443 H. Kemacetan diakibatkan banyaknya pengunjung lokasi wisata serta lahan parkir kendaraan yang memakan trotoar jalinsum.

"Macet bang. hampir itu satu kilometer jelang lokasi wisata aek sijorni." ujar Umri Nasution (32) pengendara mobil minibus pribadi, pada 3 Mei 2022.

Kemacetan ini diakibatkan banyaknya pengunjung yang naik turun di sekitar pintu masuk lokasi objek wisata. Pada hari kedua lebaran ini, diperkirakan 17 hingga 18 ribu orang, akan masuk ke lokasi wisata Aek Sijorni. Hari pertama lebaran kemarin, Wisata Aek Sijorni dikungjungi lebih kurang 15 ribu orang.

Sementara itu, puluhan petugas dari Polres Tapanuli Selatan yag mengatur lalu lintas, terlihat kewalahan menghadapi banyanya warga yang yang akan memasuki lokasi wisata, serta mengatur kendaraan yang melintasi Jalinsum.

Keadaan ini diperparah dengan lokasi parkir yang kecil di sekitar lokasi wisata. Kendaraan pengunjung sebagian besar memakan bibir Jalinsum, sehingga mengurangi akses berlalu lintas.(Dho)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral