Kapolda Lampung melakukan rapat bersama para Kapolres Jajaran Polda Lampung dalam menghadapi puncak arus balik Lebaran 2022..
Sumber :
  • tim tvOne - Pujiansyah

Lebih Dari 200 Ribu Kendaraan Akan Kembali ke Pulau Jawa Dari Sumatera

Kamis, 5 Mei 2022 - 07:49 WIB

Lampung Selatan, Lampung - Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno memperkirakan akan ada lebih dari 200 ribu kendaraan yang akan kembali ke Pulau Jawa pada arus balik Lebaran 2022 melalui Pelabuhan Bakauheni.

Berdasarkan data Posko pada 22 April (H-10) hingga Rabu (4/5) pagi, tercatat sudah 435.586 orang dan 86.976 unit kendaraan yang meninggalkan pulau Sumatera menuju Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni.

"Lampung sekarang telah menjadi titik sentral, dan orang melihat bagaimana pengamanan arus balik, dengan harapan penangananya harus lebih baik dari arus mudik," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Kamis (5/5/2022)

Kapolda Lampung menekankan kepada para Kapolres di jajaran Polda Lampung bahwa saat ini arus balik berangsur sudah mulai. "Sekarang kita sudah masuk dalam pengamanan arus balik, dan kita membutuhkan pemikiran, energi dalam menangani arus balik yang berangsur telah mulai," jelas Hendro.

Hendro meminta semua tugas ini menjadi tanggung jawab bersama. Para personil Polda Lampung dan Polres jajaran untuk rapatkan barisan dan kekuatan, agar bisa mengamankan arus balik dengan baik. Dimana mulai hari ini sampai tanggal 9 Mei 2022 proses arus balik dari pulau Sumatera ke pulau Jawa berlangsung.

"Bagaimana konsep yang sudah kita buat dan disepakati, dihargai dan diapresiasi baik oleh  Kapolri dan menteri-menteri yang datang kesini, dan bagaimana kita menjalankan konsep strategi kita untuk melakukan pengamanan operasi kemanusiaan arus balik ini," terang Hendro.

Hendro juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk pulang lebih awal agar tidak terjadi kemacetan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
Viral