Walikota Bandar Lampung meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen pada hari kedua, Kamis (12/5/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - Pujiansyah

Cegah Hepatitis Akut, Wali Kota Bandar Lampung Minta Pelajar Bawa Bekal Dari Rumah

Kamis, 12 Mei 2022 - 14:10 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana meminta para pelajar yang sedang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh, untuk membawa bekal dari rumah. Hal itu, guna mencegah penularan hepatitis akut, karena belakangan ini penyakit tersebut bikin geger dunia lantaran kasusnya yang terus bertambah.

"Kita menghimbau pada seluruh kepala sekolah dan guru-guru untuk mengingatkan anak didiknya untuk membawa bekal dari rumahnya masing-masing. Kalau memang membawa jajanan, itu juga biar orang tuanya yang membelikan," ujar Bunda Eva, sapaan Walikota Bandar Lampung, Kamis (12/5/2022).

Eva menambahkan, dari pantauan langsung yang dilakukan ke beberapa sekola pelaksanaan PTM 100 persen, Ia juga menekankan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Tapi sekarang kita mensosialisasikan bagaimana caranya anak-anak ini bisa melakukan yang terbaik bagi dirinya masing-masing. Terutama kedisiplinan. Karena kita saat ini belum tahu, pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka kita kolaborasi pihak, maka Insya Allah bisa mencegahnya," paparnya.

Eva juga menyampaikan, bagi yang belum divaksin hepatitis untuk datang ke puskesmas dan itu gratis. "Supaya kita mencegah hepatitis akut di kota Bandar Lampung. Karena kalau kita sayang dengan generasi muda, maka kita sosialisasikan. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati," tuturnya. (Puj/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral