Hasyim Arif dan Nurhayati Calon Jamaah Haji Gagal Berangkat ke Tanah Suci.
Sumber :
  • Tim Tvone/Chaidir

Rumah Terjual untuk Lunasi Biaya Haji, Pasangan Suami Istri Warga Nagan Raya Gagal Berangkat karena Pembatasan Usia

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:11 WIB

Nagan Raya, Aceh - Pasangan calon Hasyim Arif dan Istri nya Nurhayati jamaah haji asal Desa Simpang Peut Kabupaten Nagan Raya, harus kecewa, sebab meski sudah menjual rumah untuk bisa melunasi biaya haji, namun karena adanya pembatasan usia yang diberlakukan mereka tidak bisa berangkat ke tanah suci.
 
Hasyimi mengaku sangat sedih dan kecewa karena tidak bisa ke tanah suci, karena adanya peraturan pembatasan usia oleh kerajaan Arab Saudi.
 
"Padahal saya sudah menunggu puluhan tahun untuk ke tanah suci, bahkan untuk melunasi biaya haji saya sudah menjual satu rumah.” Kata Hasyim. Pada  Rabu (25/5/2022).
 
Hasyimi juga mengaku bingung harus kemana untuk mengadu, agar bisa diberangkatkan, karena berbagai usaha untuk telah dilakukan.
 
"Kemana saya harus mengadu agar bisa berangkat, saya sudah bingung dan sangat sedih," ucap Hasyim.
 
Selain itu Nurhayati istri dari Hasyim Arif, mengaku harus mengajukan permohonan penundaan keberangkatan haji karena sang suami tidak bisa tahun ini sebab usia di atas 65 tahun.
 
"Sebenarnya saya bisa berangkat, namun saya ajukan penundaan, sebab sang suami tidak diberangkatkan, karena pembatasan usia," ucap Nurhayati.
 
Meski kecewa dan sedih, namun ia harus menunda keberangkatan, karena ia mengaku tidak bisa menjalankan ibadah haji tanpa didampingi suami.
 
"Kami telah berjuang bersama untuk menambung biaya haji, karena satu diantara kami tidak diberangkatkan, maka saya minta ditunda keberangkatan sampai suami saya bisa berangkat haji," pungkas Nurhayati.
 
Mereka juga berharap, agar masalah pembatasan usia tidak berlaku lagi pada tahun depan sehingga mereka bisa berangkat bersama ke tanah suci.(Kha/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral