Kapolres Humbahas memonitoring jalannya ibadah dalam rangka rangka kenaikan Isa Almasih..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Petugas Pastikan Ibadah Gereja Kenaikan Isa Almasih di Humbahas Berjalan Aman

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:08 WIB

Humbahas, Sumatera Utara - Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin memonitoring pelaksanaan ibadah di sejumlah gereja di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Kamis (26/5/2022). Monitoring dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih.

“Monitoring ini bertujuan untuk memastikan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih berjalan aman dan kondusif serta sesuai dengan prokes guna menghindari penyebaran Covid-19,” ujar AKBP Achmad Muhaimin kepada awak media. 

Ia menjelaskan, ada sebanyak 112 personel Polres Humbahas yang dikerahkan dalam pengamanan di gereja saat berlangsung ibadah kenaikan Isa Almasih. "Kita berharap dengan kehadiran Polri khususnya di tempat ibadah, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta tidak lupa juga kita mengingatkan jemaat saat berada di dalam gereja agar menggunakan masker," imbuhnya.

Sejumlah gereja yang dimonitoring oleh personel di jajaran Polres Humbahas itu adalah gereja HKBP Kota Doloksanggul, gereja HKI Doloksanggul, dan gereja GBI Doloksanggul. "Pelaksanaan ibadah gereja di wilayah hukum kita di Kabupaten Humbahas berjalan aman dan kondusif," jelas Achmad Muhaimin. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral