Dihantam Bandai Kapal Nelayan Karam, Tiga Nelayan Berhasil Diselamatkan.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

Dihantam Bandai Kapal Nelayan Karam, Tiga Nelayan Berhasil Diselamatkan

Rabu, 1 Juni 2022 - 19:08 WIB

Aceh Barat, Aceh - Satu unit kapal boat milik nelayan Kabupaten Aceh Barat tenggelam di kawasan Suak Damar Kabupaten Nagan Raya pada Selasa Sore, (31/5/2022).
 
Pusat Pengendalian Dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggalungan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Mashuri menyebutkan, kapal boat milik nelayan yang karam tersebut diketahui dari laporan yang disampaikan oleh panglima laot Kabupaten Aceh Barat.
 
"Baru kita terima informasi ada kapal nelayan tenggelam di Desa Suak Damar Nagan Raya. Informasi dari Panglima Laot keluarga nelayan tersebut datang ke rumahnya melaporkan," kata Pusdalops BPBD Aceh Barat, Mashuri.
 
Kata dia, kapal tenggelam tersebut diawaki oleh Bahri selaku Pawang yang merupakan warga Kecamatan Mereubo, serta Anak Buah Kapal yakni Jaka serta satu orang lainnya merupakan warga Lhoksemawe.
 
Saat ini, kata dia, kapal tersebut sedang dalam upaya evakuasi yang dilakukan oleh nelayan lainnya yang juga asal Aceh Barat.
 
"Munurut informasi boat itu tenggelam lantaran diterjang angin kencang. Sekarang sudah berhasil kita evakuasi, alhamdulillah semua awak kapal selamat," imbuhnya.(Kha/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral