Suasana pelepasan jemaah calon haji asal Kota Pariaman menuju asrama haji Padang, Sumatera Barat.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Andri Syahputera

Wali Kota Pariaman Lepas 54 Jemaah Calon Haji Berangkat ke Tanah Suci

Jumat, 3 Juni 2022 - 13:18 WIB

Pariaman, Sumatera Barat - Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi, sebanyak 54 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Pariaman akhirnya berangkat menunaikan ibadah haji. Pelepasan JCH Kota Pariaman Kota Pariaman dilakukan oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, menuju Asrama Haji Kota Padang, pada Sabtu (4/6/2022) besok.

“Tentu hal ini yang telah lama kita nanti-nantikan selama dua tahun ini, dan menjadi obat bagi JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, yang mana sudah bertahun-tahun menunggu giliran mereka untuk memenuhi panggilan suci ini,” ungkap Genius.

Dalam sambutannya, Genius berharap agar seluruh jemaah menjaga kesehatan dan diberi kekuatan dalam menunaikan ibadah haji, sehingga bisa pulang ke Kota Pariaman dengan keadaan sehat, dan menjadi haji yang mabrur. Selain itu, Genius juga menyampaikan, pada musim ini cuaca di Arab Saudi cukup panas. Oleh karena itu, jemaah disarankan untuk selalu minum dan membawa persediaan air minum ketika berada di luar ruangan guna menghindari dehidrasi.

“Intinya jangan takut untuk beribadah, karena semua akan dimudahkan jalannya oleh Allah SWT. Dan selalu ikuti aturan yang telah ditetapkan, jaga kekompakan. Kita cuma meminta doanya saja di sana, agar Kota Pariaman dalam menjalankan programnya berjalan lancar, demi kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman,” ungkap Genius Umar mengakhiri sambutannya.

JCH Kota Pariaman yang tergabung dalam kloter 2 terdiri dari 19 orang laki-laki dan 35 orang perempuan. Dalam rombongan tersebut juga terdapat jemaah tertua bernama Arlis Martha (64 tahun 9 bulan) dan yang termuda bernama Yoga Mestika Putra (28 tahun). (asa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral