Polisi Bersama Manggala Agni Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Paluta.
Sumber :
  • Dedi Herianto

Polisi Bersama Manggala Agni Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Paluta

Minggu, 5 Juni 2022 - 16:42 WIB

Sumatera Utara - Memasuki musim kemarau tahun ini kebakaran hutan dan lahan kembali lagi terjadi di Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara.

Kali ini seluas 2 hektar lahan di Bukit Siunggam, Desa Siunggam Tonga, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara, Minggu (5/6/2022) dinihari ludes terbakar.

Jajaran personel Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan, bersama Manggala Agri berjibaku dalam memadamkan kobaran api di sebidang lahan di Desa Siunggam Tonga, Kecamatan Padang Bolak Tenggara.

Meski kebakaran lahan ini terjadi pada malam hingga dini hari, personel Polsek Padang Bolak, Manggala Agni, Kepala Desa Siunggam Tonga, serta masyarakat setempat akhirnya berhasil memadamkan api kebakaran hutan tersebut.

Menurut Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar pada Minggu (5/6/2022) pagi, mengaku semula pihaknya mendapat informasi dari Kepala Desa Siunggam Tonga, bahwa telah terjadi kebakaran lahan. 

Tak berselang lama, petugas dan warga menyisir lokasi kebakaran lahan tersebut di sekitar Desa Siunggam Tonga.

Petugas pun akhirnya menemukan titik api dan tanpa buang waktu petugas kepolisian dan Manggala Agni dibantu warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral