Top 10 Putri Indonesia Asal Sumatera Barat Erviera Lovienta, bersama para PMI..
Sumber :
  • Alboin

Ratusan PMI Singapura Bekali Diri Belajar Sambil Bekerja di Luar Negeri

Minggu, 19 Juni 2022 - 16:21 WIB

Singapura - Sebanyak 200 Warga Negara  Indonesia di Singapura hari ini mendapat kelulusan dari Indo Global Training Center Singapore bersama International Business Association, Minggu (19/6/2022).

Adapun murid training canter ini, mereka yang berasal dari Pekerja Migran  Indonesia (PMI) yang sudah bekerja hingga 5 tahun.

Ditemui di sela-sela acara kelulusan, Elly, PMI asal Subang, Jawa Barat  mengaku  sudah 5 tahun bekerja, dan semangat belajar meskipun dengan kesibukannnya sebagai PMI di Singapura.

Menurut Elly, meskipun sudah bekerja, namun sudah sewajar untuk tetap belajar.

"Bagi saya meskipun saya pekerja biasa PMI tapi saya harus tetep belajar supaya saya dapat meningkatkan kualitas komunikasi," ujar Elly, yang mengambil jurusan bahasa Ingris selama 3 bulan.

Semantara Kyoko, Sekjen IBA, mengatakan, International Business Association memilki program kerja Indo Labour Care dengan mengadakan talkshow bertema mental health bagi kalangan pekerja migran Indonesia.

Sebagai bentuk dukugan kepada PMI di Singapura, IBA sengaja mengundang  salah satu finalis Putri Indonesia asal Sumatera Barat, Erviera Lovienta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral