Upacara Pembukaan Buka Pekan Olaharga Pelajar Aceh.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

Gubernur Aceh Resmi Buka Pekan Olaharga Pelajar, Warga Diminta Manfaatkan untuk Perbaikan Ekonomi

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:30 WIB

Aceh Barat, Aceh - Gubernur Aceh Nova Iriansyah resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) ke XVI Aceh Barat.

Sebanyak 23 pelajar dari 23 Kabupaten dan Kota di Aceh akan bertarung dalam event dua tahunan selama enam hari ke depan.

Pekan Pelajar  Olahraga Daerah Aceh (POPDA) selama ini telah menjadi ajang untuk melahirkan atlet tangguh yang akan di siapkan untuk pegelaran yang lebih tinggi, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - Sumut.

Bupati Aceh Barat Ramli MS mengatakan, penunjukan Kabupaten Aceh Barat sebagai tuan rumah adalah kado terindah untuk masyarakat Bumi Teuku Umar.

"Ini adalah kado bagi warga Aceh Barat, karena sudah sangat tidak ada event seperti ini di wilayah ini," kata Bupati Aceh Barat. Pada Senin (20/6/2022).

Lanjut Ramli, semoga ke depan event seperti ini di Kabupaten Aceh Barat, selain akan mengorbitkan atlet, juga memperbaiki perekonomian pasca Covid-19.

Sementara itu Gubernur Aceh  Nova Iriansyah dalam sambutannya mengatakan, dengan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh, di harapkan akan melahirkan atlet atlet yang akan di siapkan untuk Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 nanti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral