Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Walikota Medan Tahun 2021 dengan Kepala Dinkes Kota Medan, Taufiq Ririansyah di Gedung DPRD Medan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aqmarul Akhyar

Kinerja Dinkes Medan Dipertanyakan, Wakil Ketua DPRD: Jangan Seperti RS Pringadi

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:36 WIB

Medan, Sumatera Utara - Wakil Ketua DPRD Medan, H Bahrumsyah pertanyakan kinerja Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan perihal strategi dan pola baru yang akan diterapkan dalam mengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Medan Labuhan.

Ia mengingatkan RSUD Medan Labuhan jangan sampai bernasib sama dengan RS Pirngadi Medan, yang kondisinya buruk terkait pelayanan maupun manajemen. Hal itu dicetuskannya saat memimpin rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan soal pembahasan laporan pertanggungjawaban (LPj) Walikota Medan Tahun 2021, di gedung DPRD Medan, Selasa (21/6/2022).

Didampingi anggota banggar DPRD Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, Dhiyaul Hayati, Syaiful Ramadhan dan Parlindungan Sipahutar. Bahrumsyah mengharapkan agar pengelolaan RSUD Medan Labuhan nantinya harus lebih baik.

"Jangan seperti RS Pirngadi, target pendapatan tidak pernah tercapai. RS lain meningkat mencakar langit tetapi Pirngadi malah nunggu drop. Pirngadi itu BLUD penuh tidak boleh masuk APBD, tapi itu pun kita kasih juga," sebut Bahrumsyah.

Untuk itu, Bahrumsyah juga berharap kepada Kepala Dinkes Kota Medan bersama pejabat di RS Medan Labuhan, supaya memiliki strategi jitu mengelola RS sehingga menjadi kebanggaan warga Medan.

Masih dalam rapat pembahans LPJ, pada kesempatan lain, Bahrumsyah yang juga Ketua DPD PAN Kota Medan itu menyoroti terkait dana kapitasi 41 Puskesmas di Kota Medan. Ia mensinyalir ada yang kurang pengawasan dan minimnya kontrol dari Dinkes.

Untuk itu Bahrumsyah minta data lengkap terkait dana kapitasi. Seperti penggunaan belanja obat yang bersumber dari dana kapitasi dan yang bersumber dari APBD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral