Martabak Piring Khas Medan yang Selalu Diburu Wisatawan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aqmarul Akhyar

Unik dan Diburu Wisatawan, Ini 5 Kuliner Khas Kota Medan

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:54 WIB

Kota Medan merupakan kota yang masyarakatnya heterogen. Maka wajar sekali, di kota Medan banyak ditemui kuliner-kuliner unik yang menjadi ciri khas kota tersebut.

Ada lima kuliner unik khas Medan yang selalu diburu wisatawan lokal hingga manca negara. Hal itu tidak lain dikarenakan citarasa dan bentuknya yang unik tidak dapat ditemukan di luar kota Medan.

Berikut 5 (lima) kuliner unik khas Medan yang kerap diburu wisatawan saat mengunjungi kota tersebut.

1. Martabak Piring

Martabak Piring merupakan kuliner khas kota Medan yang legendaris. Sebab, kuliner ini sudah ada sejak tahun 1975. Selain kuliner tradisional asli kota Medan, bentuk Martabak Piring ini juga unik. Hal itu dikarenakan, olahan Martabak Piring dimasak dengan menggunakan piring kaleng, lalu diletak di atas tungku yang berisi bara api atau arang yang dibakar.

Satu di antara pedagang Martbak Priring di Jalan Bogor, Putra, menjelaskan martabak tersebut terbuat dari olahan tepung segitiga biru, air, telur, pengembang, cokelat seres dan pernak-pernik lainnya. Ia juga mengungkapkan, Martabak Piring yang kerap disebut juga Martabak Mini terdiri dari 2 varian, yakni Martabak Piring tebal dan tipis.

“Jadi, kalau Martabak Piring varian tipis itu bentuknya seperti kipas dan harganya per pieces Rp.3000, sementara yang tebal per piecesnya Rp.6000. Nah, Martabak Piring itu memang unik dan merupakan kuliner khas Medan yang selalu diburu wisatawan,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:10
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
Viral