Sandiaga Uno arung jeram di Sungai Bah Bolon.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Daud Sitohang

Kunjungi Desa Wisata Buluh Duri, Sandiaga Uno Rafting di Sungai Bah Bolon

Jumat, 24 Juni 2022 - 08:48 WIB

Serdang Bedagai, Sumatera Utara - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa wisata Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera utara Kamis (23/6/2022).

Kedatangan Sandiaga Uno ke Desa wisata Buluh Duri ini dikarenakan desa tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi pemenang desa wisata terbaik, 50 besar anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022. 

Selanjutnya, Sandiaga Uno didampingi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai kemudian langsung uji adrenalin dengan melakukan arung jeram di Sungai Bah Bolon

Usai melakukan arung jeram bersama, Sandiaga Uno mengatakan anugerah Desa Wisata tahun 2022 merupakan salah satu program unggulan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, badan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menggerakkan kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata di Indonesia.

“Tujuan program ini guna menjadi daya ungkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun mancanegara,” ungkap Sandiaga Uno. 

Ia berharap, dengan adanya program ADWI tahun 2022 ini kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif dalam targetnya dapat mencetak 1,1 juta lapangan pekerjaan. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Buluh Duri, Dewi Yanthi Purba di hadapan Menteri Sandiaga Uno, mengatakan masyarakat di sekitar bantaran Sungai Bah Bolon telah memberdayakan dan mengembangkan UMKM guna peningkatan perekonomian warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral