Belasan Ternak Ditangkapi Satpol PP Kota Tebo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Tarmizi

Imbuan Tak Diindahkan, Belasan Ternak Ditangkapi Satpol PP Kabupaten Tebo

Jumat, 24 Juni 2022 - 09:58 WIB

Tebo, Jambi - Belasan ekor hewan ternak warga ditangkapi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo, Jambi. Penertiban ternak warga ini dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berada di dalam wilayah perkotaan Tebo.

Penertiban hewan ternak warga yang berkeliaran di sepanjang jalan dan dalam wilayah kota Tebo ini sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) No 8 Tahun 2014 tentang Pengembangan dan Penertiban Ternak.

Terkait penertiban hewan ternak tersebut, Kasat Pol PP Kabupaten Tebo, Taufik Khaldi, mengaku sudah berulang kali mengingatkan warga agar tidak melepasliarkan hewan ternak yag dapat mengganggu ketertiban umum.

"Karena imbauan kita tidak diindahkan warga, maka kita lakukan penindakan dengan menangkap ternak yang berkeliaran," ujar Taufik Khaldy, Kamis (23/06/2022).

Menurut Taufik, ternak warga yang berkeliaran di sepanjang jalan ini dapat merusak wajah kota Tebo, bahkan ternak warga ini juga dapat mengakibatkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

"Sudah banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat tertabrak ternak yang berkeliaran di jalan, kita tidak hal serupa kembali terjadi," jelas Taufik.

Ia kembali mengingatkan agar warga Kabupaten Tebo patuh dengan aturan dengan cara mengandangkan hewan ternaknya dan tidak membiarkan ternak berkeliaran di sepanjang jalan dan dalam wilayah kota Kabupaten Tebo. (Tar/Aag)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral