Petugas interogasi pelaku penembakan pendeta di Deli Serdang.
Sumber :
  • Ahmad Sukri/tvOne

Penembak Pendeta di Deli Serdang Diringkus, Motif: Ingin Jadi Kepala Pengelola Keamanan Kompleks

Minggu, 3 Juli 2022 - 08:42 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Satreskrim Polresta Deli Serdang mengamankan pelaku penembak pendeta bernama Fernando Tambunan (47) warga Kompleks Victory Land, Kelurahan Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serang pada Senin (27/6/2022) lalu.

Pelaku berinisial ZS alias Zul Balok (47). Dia diamankan tak melawan di persembunyiannya, pada Jumat (1/7/2022) setelah kurang lebih empat hari petugas melakukan penyelidikan.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan motif pelaku didasarkan sakit hati karena korban masih belum menyetujui pelaku untuk menjadi kepala pengelola keamanan kompleks tempat korban tinggal.

"Jadi motifnya pelaku menembak korban adalah sakit hati karena pelaku merasa korban tidak mendukungnya sebagai kepala pengelola keamanan kompleks. Padahal pelaku merasa bahwa jasanya dalam pembangunan kompleks begitu besar," terang Irsan Sinuhaji, Minggu (3/6/2022) kepada tvOneNews.com.

Selanjutnya, pelaku yang geram atas sikap korban terhadap dirinya langsung mengambil selongsong peluru dan mengisi senapan angin miliknya.

Dirasa situasi aman, pelaku bersembunyi di area sawit sambil menunggu. Ketika korban keluar dan berada di teras rumahnya, pelaku langsung menembak dan mengenai bagian tangan dan dada kanan korban.

"Proyektil peluru yang ditembak pelaku sempat mengenai tangan dan meleset ke dada kanan korban. Untuk motif lain masih terus kami dalami," tutup Irsan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral