Forum Film Sumut mengukuhkan diri.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

Sineas Film Lokal Promosikan Wisata Daerah Melalui Deli Film Festival 2022

Senin, 4 Juli 2022 - 15:55 WIB

Medan, Sumatera Utara - Sineas film lokal mulai menggeliat, Forum Film Sumatera Utara meluncurkan Deli Film Festival 2022. Festival film ini berkonsep karnaval atau pesta besar yang mempertemukan pembuat film Sumatera Utara dengan para penontonnya dan investor.

 

Peluncuran Deli Film Festival (DFF) dilakukan bertepatan pada peringatan HUT Kota Medan ke-432 tahun dan usai para sineas yang bergabung di Forum Film Sumut mengukuhkan diri.

 

Forum ini terbentuk setelah selama 2 bulan terakhir sejumlah sineas di antaranya Djenni Buteto, Andi Hutagalung, Daniel Irawan, Ibnu Zariri, Hezkiel Tobing, Ori Semloko, dan puluhan sineas lainnya, rutin melakukan pertemuan sekali dalam seminggu untuk putar dan diskusi film.

 

“Deli Film Festival diharapkan bisa menjadi momentum bersama para sineas untuk berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan atas bangkit dan berkualitasnya perfilman di Sumatera Utara. Ini kerinduan para sineas dan penonton Sumut untuk mengembalikan kejayaan Medan dan Sumatera Utara sebagai salah satu produsen film dan sineas yang berpengaruh di Indonesia, di era 70 dan 80-an,” ujar Djenni Buteto, salah satu anggota Forum Film Sumut, Senin (4/7/22).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
00:55
02:07
03:49
Viral