Petugas Gabungan sedang Melakukan Evakuasi Terhadap Satu Jenazah yang Tenggelam.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Tiga Kakak Beradik Hilang Tenggelam, 2 Ditemukan Tak Bernyawa

Jumat, 8 Juli 2022 - 13:50 WIB

Aceh Barat, Aceh - Tiga kakak beradik yang merupakan warga Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dilaporkan tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Mereubo.

Ketiga kakak beradik yang tenggelam tersebut merupakan perempuan anak pasangan dari Muhibbudin dan Rosmanidar. Adapun ketiga korban tenggelam yakni Marwan (20), Sariana (14) masih tercatat sebagai siswi SMP kelas III, dan Desi (12).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mashuri, dari ketiga kakak baradik tenggelam dua telah ditemukan.

"Dua orang sudah ditemukan yaitu Sariana dan Desi, sedangkan kakaknya yang paling tua masih dalam pencarian. Korban ditemukan sekitar dua puluh meter dari lokasi korban tenggelam atau tempat kejadian perkara," kata Mashuri, Jumat (8/7/2022).

Kata Mashuri, dua korban yang ditemukan tersebut telah meninggal dunia. Awalnya petugas menemukan Sariana sekira pukul 09.00 WIB, dan berselang 55 menit, petugas menemukan adiknya, yaitu Desi.

Peristiwa ini berawal saat ketiga kakak beradik tersebut pulang dari kebun. Kemudian salah satu dari mereka mencoba membersihkan badan dengan air sungai, namun terjatuh. Melihat adiknya jatuh, kedua kakak mencoba menolong. Nahas ketiganya ikut terjatuh dan tenggelam.

Hingga saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu orang lagi. (kha/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
04:19
Viral