Jejeran Dandang Lontong Siap Saji sedang Direbus di Kota Medan.
Sumber :
  • tim tvone/sri Gustina

Jelang Hari Raya Iduladha, Pedagang Lontong Siap Saji Kebanjiran Orderan di Kota Medan

Jumat, 8 Juli 2022 - 23:12 WIB

Medan, Sumatera Utara – Menjelang Hari Raya Iduladha kali ini, pedagang lontong siap saji di kota Medan kebanjiran orderan. Seperti pedagang lontong Bu Ana yang berlokasi di Jalan Gedung Arca, Gang Jawa, Kota Medan.

Hal ini terjadi, karena lontong menjadi menu utama di Hari Raya Iduladha di Kota Medan. Makanya, wajar sekali pedagang lontong siap saji selalu diburu sebagian warga muslim di kota Medan.

“Kalau biasanya laku terjual 500 hingga 1600 lontong per hari yang dijajakan ke pasar-pasar tradisional, kini lebaran Iduladha tembus 2800 hingga 3500 bungkus lontong pesanan warga. Nah untuk satu buah lontong, biasanya dibanderol dengan harga Rp7000,” ujar pemilik pedagang lontong Bu Ana, Bu Ana kepada tvonenews.com, Jumat (8/7/2022).

Bahkan, ia mengaku jelan lebaran omzet pun meningkat dari hari biasa, hingga menyentuh 300 persen. Sambungnya menuturkan, usaha yang dirintis lebih kurang 10 tahun ini, ia katakana juga memberi manfaat tersendiri bagi warga sekitar.

"Untuk memenuhi pesanan di hari-hari besar, biasanya saya dibantu ibu-ibu sekitar rumah yang diberi upah harian, tak sanggup saya kerjakan sendiri. Makanya usaha ini bermanfaat juga bagi warga sekitar," jelas Bu Ana.

Lanjutnya mengatakan, umumnya pesanan datang 3 hari sebelum Hari Raya Iduladha dan dengan melakukan pembayaran di muka dan diberi nomor antrean. Selain itu, ia ungkapkan juga bahwa warga yang sudah melakukan pemesanan biasanya mengambil lontong pesanannya mulai subuh atau pagi dan setelah menunaikan salat Iduladha.

Warga Jalan Bromo Lorong Karya, Ibu Titin menuturkan, sangat terbantu dengan adanya lontong siap saji ini, dirinya merasa cukup praktis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral