Pedagang daging sapi segar di Pasar Tradisional Aceh Tenggara ramai pembeli..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Lantra

Memenuhi Kebutuhan Tradisi Meugang Jelang Iduladha, Warga Aceh Tenggara Serbu Daging Sapi Segar di Pasar Tradisional

Sabtu, 9 Juli 2022 - 15:14 WIB

Aceh Tenggara, Aceh - Menjelang Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah, warga Aceh Tenggara menyerbu daging sapi segar di pasar tradisional untuk kebutuhan tradisi meugang.

Meugang merupakan tradisi memasak daging sehari sebelum hari raya. Tradisi ini pun digelar dua kali dalam setahun, yaitu jelang Hari Raya Idulfitri, dan Iduladha.

"Meski saat ini tengah ramai wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkiti hewan ternak seperti sapi, namun jumlah permintaan daging sapi tidak berkurang, masih tetap tinggi," ungkap Jaman, salah satu pedagang daging sapi di pasar tradisional Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (9/7/2022).

Dikatakan Jaman, harga daging sapi segar di Aceh Tenggara hingga saat ini masih stabil, yakni Rp150 ribu per kilogramnya.

"Meskipun ada isu PMK, tetapi sampai saat ini penjualan daging sapi masih stabil, walau pengaruhnya ada tetapi sangat kecil," jelas Jaman lagi.

Hal yang sama dikatakan salah satu pembeli, Lasmi, bahwa daging sapi segar di pasar tradisional Aceh Tenggara ramai peminat, dan harga daging sapi juga masih stabil.

"Hari ini harga daging segar masih stabil yakni Rp150 ribu per kilogramnya. Namun demikian saya berharap, agar penyakit PMK cepat teratasi oleh pemerintah daerah agar hewan ternak seperti sapi dan kambing di Aceh Tenggara tidak terjangkit penyakit tersebut, agar pembeli juga tidak takut untuk membeli daging sapi segar di pasar," ujarnya sambil membeli daging sapi. (lan/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral