Petugas yang menyemprotkan disinfektan ke hewan sapi kurban..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Cegah Penularan PMK, Polres Binjai Semprot Sapi Kurban dengan Disinfektan

Sabtu, 9 Juli 2022 - 15:49 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Cegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi kurban, Polres Binjai melakukan penyemprotan disinfektan ke kandang ternak sapi milik Mohan, yang berada di Gang Pribadi, Kelurahan Tanjung Jati, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai pada Jumat (8/7/2022) sore. 

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan terhadap hewan sapi kurban yang akan diberangkatkan pemilik ternak ke panitia kurban di sejumlah masjid. 

"Ada 65 ekor sapi kurban yang disemprot disinfektan sebelum diberangkatkan pemilik ternak ke panitia kurban," ucap Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi, saat di konfirmasi awak media pada Sabtu (9/6/2022).

Sementara itu pemilik ternak, Mohan, mengucapkan terima kasih kepada Polres Binjai yang telah melakukan penyemprotan terhadap hewan sapi yang akan dikirim ke panitia kurban. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Binjai karena sudah dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap hewan sapi, karena dengan penyemprotan ini bisa menambah keyakinan warga yang berkurban terkait penularan virus PMK," ucap Mohan. (tht/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral