Prosesi Pemotongan Hewan Kurban di MTA Sumut.
Sumber :
  • tim tvone/Ahmidal Yauzar

Iduladha 1443 H, MTA Sumut Potong Ratusaan Hewan Kurban

Sabtu, 9 Juli 2022 - 17:02 WIB

Medan, Sumatera Utara - Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menyembeli ratusan hewan kurban dengan melibatkan 533 peserta, di Gedung MTA Jalan Perhubungan Laut Dendang, Kecamatan Pecut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (09/7/2022).

Pada perayaan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, MTA Sumut mendistribusikan pembagian hewan kurban yang telah dibungkus dengan total 11 ribu kantong daging kepada jamaah MTA Sumut maupun warga. Hal ini diungkapkan Pimpinan Majelis Tafsir Alquran wilayah Sumatera utara, ustaz Sarijo, kepada tvonenews.com.

"Alhamdulillah pemotongan hewan kurban ini, sudah sesuai prosedur. Kita sudah mengurus surat keterangan sehat untuk lembu yang dikeluarkan balai veteriner. Bahkan sejak pembelian, kita sudah melakukan seleksi ketat untuk lembu yang sehat," ucapnya

Ia juga menjelaskan, pada tahun ini jumlah pemotongan hewan kurban di MTA Sumut mengalami penambahan dari tahun sebelumnya.

"Tahun ini sebanyak 106 ekor hewan kurban. 97 ekor itu lembu dan 9 ekor kambing. Kurban ini merupakan gabungan dari jamaah MTA dan ada juga dari masyarakat," pungkasnya.

Sambungnya menjelaskan, saat ini MTA Sumut sudah mempersiapkan 2. 000 kupon yang akan dibagikan secara merata.

"Terutama kepada jamaah pengajian di mana majelis tafsir berada baik perwakilan dan cabang-cabang yang ada di sekitar, kemudian  masyarakat di sini," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral