Kadisdik Sibolga Akui Baru Tahu Adanya Kasus Bullying Siswa SMP.
Sumber :
  • Tim TvOne/Disdik Sibolga

Kadisdik Sibolga Akui Baru Tahu Adanya Kasus Bullying Siswa SMP

Kamis, 14 Juli 2022 - 14:34 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga, Manot Hasibuan mangaku baru mengetahui informasi adanya peristiwa bullying terhadap seorang pelajar di salah satu SMP Negeri di Kota Sibolga.

Namun, ia memastikan akan segera melakukan pemanggilan terhadap kepala sekolah untuk dimintai penjelasan. "Belum tahu jelas informasinya seperti apa. Dalam waktu dekat atau besok akan kita panggil kepala sekolahnya, apa sebenarnya permasalahan yang terjadi," kata Masnot, Kamis (14/7/2022).

Diketahui salah seorang pelajar SMP di Sibolga trauma dan takut kembali ke sekolah setelah mengalami perlakuan tidak menyenangkan baik secara verbal fisik maupun sosial dari seniornya.

Masnot, ketika diminta tanggapannya berjanji akan mencarikan solusi bagi siswa yang menjadi korban tersebut. "Akan kita bantu yang terbaik bagi siswa yang menjadi korban tersebut," ucapnya.

Masnot mengimbau tenaga pengajar di seluruh satuan pendidikan tingkat SD dan SMP agar melakukan pembenahan pada program pembinaan siswa di sekolah.

"Tiap sekolah, kan ada yang menangani kesiswaan. Ya, harusnya pembinaan siswa benar-benar dilaksanakan dengan baik," tegasnya. (spn/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral