Polda Lampung Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker, Patuhi Prokes Serta Vaksin Lengkap.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Polda Lampung Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker, Patuhi Prokes Serta Vaksin Lengkap

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:02 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, terus melakukan percepatan vaksinasi tahap I, II  dan booster terhadap masyarakat Lampung. Bahkan, untuk mengantisipasi penyebaran, Satgas Covid-19 melakukan pengaktifan kembali aplikasi Peduli Lindungi bagi masyarakat yang bepergian.

"Polda Lampung bersama Pemprov Lampung dan Dinkes terus melakukan percepatan vaksinasi khususnya terhadap vaksinasi booster," kata Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs Subiyanto pada saat memimpin rakor Penanganan Covid-19 di Mapolda Lampung, Selasa (19/7/2022).

Subiyanto melanjutkan upaya selanjutnya dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya bersama pemerintah setempat melakukan pengaktifan kembali aplikasi Peduli lindungi bagi masyarakat yang bepergian.

"Seperti pertokoan, pusat perbelanjaan, dan masyarakat yang melakukan perjalanan baik darat, udara, maupun laut tetap menerapkan aplikasi Peduli lindungi, dan ini sudah disepakati oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung," kata Wakapolda Lampung.

Subiyanto, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Lampung agar terus mematuhi protokol kesehatan serta menggunakan masker baik di dalam ruangan maupun di luar serta lengkapi vaksin.

"TNI-Polri juga masih menjalankan Inpres 6/2020 tentang penegakkan disiplin Prokes untuk membantu pemerintah daerah dalam mendisiplinkan masyarakat. Hal ini yang kita kenal istilah 3 Pilar pemerintah didukung unsur TNI-Polri," ungkapnya.

Subiyanto juga meminta kepada masyarakat agar terus memperhatikan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus Covid-19. "Mari kita terapkan kembali Prokes untuk memutus mata rantai dikarenakan adanya penyebaran Covid-19 di Lampung. Polda Lampung dan jajaran akan menekankan kepada masyarakat, selain menaati Prokes juga melengkapi vaksin sampai booster," pungkasnya. (Puj/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:07
01:16
09:06
09:00
01:35
Viral