Vaksinasi PMK hewan ternak di wilayah Kecamatan Secanggang..
Sumber :
  • tim tvone/Taufik Hidayat

Cegah Penyebaran Virus PMK, Polres Langkat Gencar Vaksinasi Hewan Ternak Milik Warga

Kamis, 21 Juli 2022 - 20:13 WIB

Langkat, Sumatera Utara – Polres Langkat terus gencar melakukan vaksinasi hewan ternak guna mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kuku (PMK). Satu di antaranya Polsek Secanggang bersama tiga pilar yang terus memberikan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak milik warga di sekitar Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Kamis (21/7/2022).

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menjelaskan, vaksinasi terhadap hewan ternak diberikan bertujuan untuk melakukan antisipasi pencegahan terhadap virus PMK.

“Karena penyakit tersebut dapat cepat menular antar sesama ternak,” pungkasnya.

Ia juga sebutkan, vaksinasi ini dimonetoring oleh Kapolsek Secanggang AKP Salija didampingi personel Bhabinkamtibmas Bripka Syafriyadhi bersama Babinsa 08/SCG Sertu Lilik Susiadi, yang sasarannya di daerah Desa Kepala Sungai.

Sementara itu pihak Pemerintahan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat terdiri dari tiga tim, di mana tim satu dipimpin oleh Drh.Chaikul Bahri, tim dua dipimpin oleh Drh. Ashadi Majlan dan tim tiga dipimpin oleh Drh Fitriani yang masing masing tim beranggotakan empat personel.

"Jumlah sasaran vaksin yang diberikan sebanyak 300 dosis, dengan rincian masing masing tim membawa seratus dosis vaksin," ucap Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno saat ditemui di ruangannya. 

Lebih lanjut,  Kasi Humas Polres Langkat menjelaskan bahwa tiap - tiap tim sudah memiliki jatah vaksin masing - masing. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral