Suasana Ketibaan Haji di Asrama Haji Debarkasi Batam, Kepulauan Riau.
Sumber :
  • tim tvone/Aboin

Kloter Kedua Haji Tiba di Batam, Seorang Jemaah Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis, 28 Juli 2022 - 21:54 WIB

Batam, Kepulauan Riau - Satu jamaah haji asal Kabupaten Koyong Utara, Kalimantan Barat, yang tergabung pada kloter dua dinyatakan positif Covid-19 saat tiba di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (27/7/2022) kemarin.

Kepala Bidang Kesehatan PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Achmad Farchanny menyebutkan hasil ini diketahui dari hasil swab test, yang dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Hang Nadim Batam.

“Jadi, saat ini jemaah yang terkonfirmasi positif dinyatakan tengah menjalani karantina. Jemaah yang positif Covid-19 dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi di Asrama Haji Batam," pungkasnya, Kamis (28/7/2022).

Lebih lanjut Achmad menjelaskan jemaah tersebut akan menjalani masa karantina di ruang sekretariat yang telah disiapkan khusus, oleh PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam selama 10 hari.

Namun, pengambilan tes usap PCR akan dilakukan kembali pada hari ke-5 masa karantina. Jika hasil PCR tersebut negative, ia katakan,  jemaah dapat dipulangkan ke daerah asal.

"Jika hasil PCR masih positif maka eamaah tersebut akan melanjutkan karantina hingga hari ke 10," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Humas PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Abu Sufyan menjelaskan bahwa satu jemaah haji yang dimaksud, merupakan bagian dari 11 jemaah haji yang diketahui menunjukkan gejala reaktif pada hasil antigen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral