Ada Dana Rp300 Juta Milik Masyarakat Bungo di Rekening ACT.
Sumber :
  • Tim Tvone/Darlianto

Ada Dana Rp300 Juta Milik Masyarakat Bungo di Rekening ACT

Selasa, 2 Agustus 2022 - 12:33 WIB

Bungo, Jambi - Pasca ditetapkannya 4 orang petinggi Yayasan Sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai tersangka penyalahgunaan uang umat dan dibekukannya rekening ACT oleh Bareskrim Polri. Sejumlah tokoh di Kabupaten Bungo mulai mempertanyakan dana sumbangan ratusan juta dari masyarakat Kabupaten Bungo.

Dana sumbangan tersebut dikumpulkan oleh Komunitas Bungo Peduli Palestina (BPP) untuk pembelian mobil ambulance membantu warga Palestina. Saat penggalangan dana tersebut, sejumlah pihak dan masyarakat Kabupaten Bungo antusias ikut berpartisipasi dan memberikan sumbangan hingga terkumpul dana sebesar Rp305.999.600.

Jumlah tersebut ternyata belum mencukupi untuk pembelian mobil ambulance beserta asesorisnya yang dihargai berkisar Rp 462.000.000 hingga Rp 1.820.000.000.

Sehingga, hasil sumbangan dari masyarakat Bungo melalui BPP tersebut seluruhnya ditransfer ke rekening ACT sambil menunggu keputusan lanjutan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua BPP, Hasan Ibrahim melalui akun Facebooknya beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan, pengurus BPP akan segera melakukan rapat bersama untuk mewujudkan pembelian ambulance.

Didalam tulisannya, Hasan Ibrahim juga menyebutkan akan melakukan kolaborasi dengan daerah lain untuk mencukupi kekurangan dana tersebut.

"Pada tanggal 17 Maret kami koordinasikan dengan bapak bupati tentang hal tersebut, dan Bapak Bupati tidak berkeberatan untuk berkolaborasi dengan daerah lain, yang penting di ambulance tersebut ada logo Kabupaten Bungo dan logo BPP," tulisnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral