Pengacara Keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar dari Kanal YouTube ILC

Pengacara Keluarga Birgadir J Tagih Komitmen Kapolri: Kalau Ekor Tidak Bisa Diselesaikan, Maka Kepalanya Dipotong

Minggu, 7 Agustus 2022 - 23:47 WIB

Medan, Sumatera Utara - Pengacara Keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan menagih komitmet Kapolri. Hal itu ia ungkapkan di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), yang diterbikan tvone di kanal YouTube ILC, Jumat (5/8/2022).

"Saya ingin menagih komitmen yang sudah dia (Kapolri) katakan, Kalau ekornya tidak bisa diselaikan, maka kepalanya dipotong," ujar Jhonson Panjaitan, seperti yang dikutip tevonenews.com dari kanal YouTube ILC, Minggu (7/8/2022).

Bahkan, Jhonson juga mempertanyakan sejak persoalan kasus Brigadir J muncul, di mana kejadian tersebut pada tanggal 8 Juli  2022 dan baru dipublis tiga hari setelah kejadian. Menurutnya, hal tersebut menimbulkan permasalahan. 

"Kalau saya pro justitia pada tanggal 18 Juli 2022, sejak saya laporkan dan saya memegang kuasa serta sampai ikuti proses, sampai dua hari yang lalu kita diperiksa sebagai saksi pelapor," pungkasnya. 

"Tapi ini bagaimana yang lain-lain, menurut saya ini harus dipotong juga, karena kalau tidak, seperti yang saya katakan tadi, yakni taruhannya adalah kewibawaan, kredibilitas, dan legitimasi instutusi yang sangat penting ini, untuk menjaga penegakan hukum dan juga proses demokrasi yang independen," sambungnya menjelaskan. 

Kemudian, ia berharap jangan sampai pascaulang tahun Republik Indonesi muncul lagi kasus tembak-tembakan dan sebagainnya. 

"Saya kira ini juga harus menjadi konsen kita, bukan saja mengawal, agar kasus ini (Brigadir J) diselesaikan berkasnya, kemudian proses penuntutannya juga dilakukan, dan pengadilannya juga berjalan dengan adil serta dengan terbuka," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral