Pencemaran Air di Sungai Krung Alue Ie Mirah, Aceh Timur.
Sumber :
  • Tim Tvone/Ilham

Pencemaran Air di Krung Alue Ie Mirah, Dinas LH Aceh Timur, Aceh akan Uji Air Sungai ke Laboratorium

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:26 WIB

Aceh Timur - Terkait dimintanya berita acara hasil survei awal oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Timur, Aceh terhadap tercemarnya air Sungai Krueng Alue Ie Mirah beberapa hari lalu kini permintaan warga tersebut dikabulkan.

Kepala Bidang Pengendalian, Pencemaran  dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Timur, Jamaluddin, ST menerangkan berita acara survei awal yang diajukan warga tersebut sudah selesai dari kemarin.

“Sebentar lagi kami akan datang kembali ke lokasi yang berada di Kecamatan Indra Makmur untuk mengambil sampel air yang tercemar untuk dibawa ke laboratorium, sekalian membawa berita acara survei awal kemarin untuk ditandatangani oleh pihak perusahaan dan salah satu perwakilan masyarakat,” tanggap Kabid DLH kepada tvonenews.com, Rabu (10/8/22).

Ia juga menambahkan, kemarin itu pihaknya tidak sempat buat berita acara survei karena tim mereka tidak membawa alat kerja pendukung seperti laptop dan printer.

“Kemarin itu gak sempat kami buat di lapangan karena tidak membawa laptop,” tambahnya Jamaluddin

Sebelumnya salah satu warga di Indra Makmu Nuraqi, telah melayangkan surat ke PPID pembantu yang berada di dinas tersebut, guna untuk meminta berita acara hasil survei awal atas tercemarannya air sungai yang diduga dilakukan oleh salah satu perusahan sawit swasta di kecamatan tersebut.

“Karena sudah lama tidak ada kabar dari pihak DLH Aceh Timur tentang surat berita acara survei awal pencemaran air sungai, maka kita mengajukan permohonan lnformasi publik kepada PPID pembantu yang berada di DLH.” Ujar  Nuraqi

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral