Andika Mahesa mengenakan almamater berwarna kuning Universitas Terbuka Lampung..
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Andika Kangen Band Daftar Kuliah, Ini Alasan Babang Tamvan Melanjutkan Studi

Jumat, 12 Agustus 2022 - 20:47 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Andika Mahesa atau biasa lebih dikenal dengan sebutan Babang Tamvan telah mendaftar untuk melanjutkan program studi Strata 1 di Universitas Terbuka Lampung.

Usai mendapatkan ijazah SMA lewat UPK Paket C, vokalis Kangen Band ini langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  Bahkan setelah mendapatkan ijazah SMA, Babang Tamvan melanjutkan untuk kuliah.

Melalui postingan instagram miliknya babang_andikamahesa, vokalis Kangen Band tersebut mengunggah foto dirinya dengan mengenakan almamater berwarna kuning milik Universitas Terbuka. 

Dalam postingannya tersebut, ia menulis bahwa dirinya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar.

Lanjutnya, Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar, bahkan lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berpikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup.

Ia pun menjelaskan alasannya memilih kuliah di kampus Universitas Terbuka. Sambil memberikan mention kepada kampus tersebut, @univterbukalampung, ia memberikan jawaban.

"Bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," kata Andika.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral