Naik BSA Hanya Bayar 77 Rupia.
Sumber :
  • tim tvone/Daud Sihotang

Rayakan HUT RI ke-77, BI Luncurkan Program Naik BSA Satu Jam Keliling Kota Siantar Hanya Bayar 77 Rupiah 

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:17 WIB

Pematang Siantar - Sumatera Utara, Rayakan HUT RI ke-77, Bank Indonesia (BI) Cabang Pematang Siantar luncurkan program naik Birmingham Small Arms (BSA) satu jam keliling Kota Pemantang Siantar hanya bayar 77 rupiah.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kota Pematang Siantar kepada tvonenews.com, Senin (15/8/2022). Ia juga menyebutkan, hal ini diadakan juga sebagai rangka pekan QRIS Nasional (PQN) tahun 2022, Bank Indonesia Kantor Perwakilan wilayah Pematang Siantar, bersama dengan BOMS Pematang Siantar.

"Dengan meluncurkan program penggunaan becak wisata seperti BSA hanya cukup membayar 77 rupiah. Peluncuran program wisata menggunakan becak motor asli Siantar ini dilaksanakan Senin ( 15/8/2022) di Pelataran Tugu Becak Siantar, Kantor Dekranasda kota ini, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat," kata Teuku Munandar.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia kota Pematang Siantar ini juga jelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama Bank Indonesia dengan Presiden Bom's guna menyemarakkannya dengan memberikan 
layanan naik becak wisata cukup membayar hanya Rp77, sesuai dengan usia hari Kemerdekaan RI. 

"Di hari kemerdekaan, sudah sepantasnya kita menyambutnya dengan suka cita, diantaranya dengan promosi keliling kota naik becak BSA. Setiap warga maupun wisatawan yang hendak berkeliling dengan becak asli Siantar selama satu jam, cukup membayar 77 Rupiah saja, dengan cara pembayaran mEnggunakan QRIS. Semoga dengan program kerjasama ini, setiap elemen masyarakat dapat merasakan kebahagiaan di momen HUT RI ini, sehingga semakin menambah rasa cinta tanah air," sebut Munandar. 

Ditambahkannya lagi, keberadaan becak BSA sebagai ikon kota Pematang Siantar harus dilestarikan, dan dengan kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi dalam  pengembangan sektor pariwisata dan menjadi daya tarik wisata Kota Pematang Siantar. 

Lebih jauh Munandar menjelaskan , sosialisasi pembayaran menggunakan QRIS ini merupakan bagian dari rangkaian Pekan QRIS Nasional (PQN) yang dilakukan serentak di seluruh daerah, sejak tanggal 15 Agustus hingga 20 Agustus 2022 mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral